Ulas Gadget High End Premium Sony Xperia 1 II

xperia 1

Halo sobat-sobat pecinta gadget smartphone kembali lagi ke review salah satu gadget smartphone yaitu Sony Xperia 1 ii. Ponsel ini memiliki ukuran 6 inci dengan ketebalan pixel 164 *  3840 pixel. Dengan kamera 12 megapixel 21 60 p. Sony Xperia ini juga memiliki RAM 8 Giga atau 12 giga dengan prosesor Snapdragon 865. Baterai yang digunakan pada gadget ini tertanam langsung dengan kapasitas 4000 Mah.

Ponsel ini gunakan menggunakan jaringan 4G sampai 5g bnds, Sony Xperia 1 dirilis pada tahun 2020 bulan mei tanggal 22 setelah sebelumnya diumumkan pada bulan Februari ditahun yang sama.

Dimensi untuk ponsel ini adalah 165, 1 kali 71, 1 kali 7,6 mm dengan berat 181,4 gram menggunakan Gorilla Glass 6 di bagian layar depan maupun belakang layar. Diantara kedua layar gorilla ini. Ponsel ini memiliki dua sim kartu yang bersifat hybrid. Dan yang jelas seperti dari ponsel Xperia lainnya ponsel ini juga telah dilengkapi oleh sertifikat 65 dan ip68 yang memberikan resistensi terhadap debu dan juga resistensi terhadap air.

Display pada ponsel ini menggunakan 18 warna 2020. Dengan ukurannya yang 6 setengah inci ponsel ini memiliki 84% screen to body ratio dengan ketebalan 643 PPI density.

Platform yang digunakan oleh ponsel ini adalah Android versi terbaru yaitu Android 10 dengan chipset Qualcomm msm8255 Snapdragon 865. CPU Yang digunakan adalah octa CORE dengan adreno 650.

Tersedia kartu slot memori yang bisa anda pasangkan dalam Slot SIM card. Kapasitas memori yang digunakan tersedia dalam dua pilihan varian. Pilihan pertama adalah 256 GB dengan 8 GB ram. Sedangkan untuk varian keduanya juga menggunakan 256 GB tapi dengan RAM 12 giga.

Kamera utama yang digunakan adalah 12 megapixel dengan dual pixel PDAF yang memberikan fitur optik flash dan panorama HDR dan dan melacak mata. Sedangkan untuk kamera selfie nya terdiri dari 8 megapixel dengan fitur HDR dan 1080p.

Ponsel ini dilengkapi juga dengan serius dengan 3,5 mm Jack dan dinamik vibration system, dan juga GPS bluetooth serta NFC. Dan juga fitur sidik jari akselerator Zero proximity barometer compass dan spektrum warna. Ponsel ini memiliki 4000mah power dan kecepatan hingga 21 watt tersedia dalam beberapa warna yaitu hitam Ungu dan hijau danau. Dalam pengujiannya melalui AnTuTu Sony Xperia 1 mendapatkan skor 534701 dengan geekbench 3295

Sony sebagai pengembang Xperia sangat konsisten dengan desain yang dihadirkan sehingga penampilan premium selalu terlihat dengan konsistensi tinggi yang mengikuti tren modern. Pada keempat Sisi ponsel ini setiap sudutnya memiliki cornering yang bulat. Dengan bezel frame aluminium yang sangat pas dan sedap untuk dipandang mata. Penggunaan gorila Glass versi 6 membuat cukup mulus di tangan sekaligus cincin tentunya ini juga adalah ciri dari water resistant dan juga Dust resistence. Di bagian panel belakang ponsel ini terdapat poster kamera yang tergabung secara Santika dan membuatnya memberikan kesan yang tertata dengan rapi. Posisi fingerprint sangat mudah dijangkau karena terletak di tengah sedangkan pada posisi si volume masih sama seperti Xperia versi sebelumnya.

Salah satu fitur dan kecanggihan teknologi sony adalah pada kemampuan untuk  tingkat penyegaran yang sangat tinggi sebagai salah satu tren dari masa kini, dengan berbagai posisi keterangan ruangan yang diadaptasi terlihat bahwa ponsel ini mampu memberikan kontras yang sesuai bagi penggunanya. Dan punya teman-teman juga bisa mengatur warna dan Tom dari kecerahan yang dapat dipilih dan diatur dengan mudah.

Dalam tingkat kekuatan baterai ponsel ini cukup kuat bertahan dan memberikan efisiensi penggunaan daya. Kami mencoba melakukan charging dari posisi dan mendapatkan pengisian sebesar 46% dalam waktu setengah jam. Ini termasuk kecepatan standar rata-rata pengecasan ponsel sejenis. Bisa dibilang kecepatan untuk melakukan pengecasan di Sony Xperia 1 ii ini masih lebih cepat dibandingkan Motorola Edge Plus ponsel ini juga menyediakan wireless charging yang merupakan dasar dari Xperia Z3 dengan kecepatan 11 watt.

Selain penggunaan Android 10 user interface dalam smartphone ini tidak ada banyak yang berubah selain dari teknologi Sony di versi sebelumnya terutama versi Xperia. Dalam pengetesan ke situ Kami menemukan bahwa skor yang didapat oleh relatif tinggi dibandingkan para kompetitor sejenisnya yang punya ini bisa memberikan kepuasan kepada para pengguna.

Pada kesimpulannya penjualan smartphone Xperia Sony terus menunjukkan penurunan secara menyeluruh. Bisa dibilang pada ponsel ini juga hanyalah sebuah showcase bagi Sony untuk meluncurkan ponsel Android kelas atas, tampak terlalu memperhatikan pada kompetitor di sekitaran mereka. Secara umum memang ponsel ini terbuat dengan baik tapi secara keseluruhan ponsel ini tidak bisa memberikan detail detail yang memberikan nilai tambah dibandingkan para kompetitornya Demikianlah kita hari ini dan semoga informasi ini bisa memberikan manfaat, terima kasih